Cara Pasang Iklan Pada Google AdWords Lengkap

Cara Pasang Iklan Pada Google AdWords Lengkap. Google AdWords merupakan iklan PPC (Pay Per Click). maksudnya anda akan mengeluarkan biaya setiap ada iklan anda yang diklik orang. Semakin besar penawaran biaya yang anda bersedia bayar untuk setiap kliknya, maka iklan anda akan semakin diprioritaskan untuk mendapat posisi yang baik di halaman hasil pencarian google. Biasanya iklan dengan penawaran biaya iklan AdWords tertinggi akan diletakkan di posisi paling atas nomer 1, sedangkan penawaran biaya iklan AdWords terendah akan diletakkan di samping hasil pencarian. Mari kita lanjutkan saja cara memasang iklannya, yuks.

Cara Pasang Iklan di Google AdWords
  • Kunjungi website Google AdWords
  • Login menggunakan ID GMail anda
  • Pilih Zona Waktu anda. Contoh: Indonesia – GMT +7 (Jakarta)
  • Pilih Mata Uang anda. Contoh: Rupiah
  • Klik Continue
  • Klik Sign In To Your Adwords Account
cara pasang iklan di google adwords 1 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google Adwords

Baiklah kita mulai saja cara pasang iklan di Google AdWords:

1. Create Your First Campaign
cara pasang iklan di google adwords 2 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsCampaign adalah suatu program pemasaran menggunakan Google AdWords. Langkah pertama dalam cara pasang iklan di Google AdWords adalah melakukan pengaturan awal pada program pemasaran anda.

2. Masukan Nama dan Tipe Campaign
cara pasang iklan di google adwords 3 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsAnda memilih search networks, iklan anda akan ditampilkan di halaman pencarian google, google shoping, google maps, google images, google groups, serta halaman pencarian partner google, seperti AOL.
Bila anda memilih display networks, iklan anda akan ada di website google dan juga partnernya, seperti GmailYouTube, dan Blogger.

3. Pilih Jaringan, Device, dan Lokasi Iklan
cara pasang iklan di google adwords 4 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google Adwords
cara pasang iklan di google adwords 5 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsDi bagian jaringan, anda bisa menon-aktifkan iklan anda pada search partner google seperti AOL untuk pasang iklan anda. Bagian device memungkinkan anda untuk memilih device pengguna yang sesuai dengan kemauan anda, misalkan anda tidak ingin pasang iklan di google adwords anda melalui media mobile dan tabs.

Anda juga dapat mengatur target lokasi yang dapat melihat iklan anda,serperti Indonesia. Bahkan anda dapat menentukannya secara lebih spesifik, seperti kota maupun provinsi.
4. Pilih Bahasa / Language
cara pasang iklan di google adwords 6 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsSesuaikan bahasa iklan anda dengan bahasa pengunjung yang anda harapkan. Apabila anda hanya mengharapkan pengunjung yang menggunakan Bahasa Indonesia, centang saja Bahasa Indonesia. Namun pertimbangkan menyertakan Bahasa Inggris, sebagian orang Indonesia menggunakan google dengan Bahasa Inggris sebagai standard.

5. Menetapkan Budget
cara pasang iklan di google adwords 7 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsPastikan anda sudah membuat perencanaan sebelumnya tentang seberapa banyak uang yang akan anda gunakan untuk pemasaran online dengan cara pasang iklan di Google AdWords. Anda bisa memilih untuk menetapkan harga mati per klik iklan yang anda pasang, atau anda bisa membiarkan google yang menentukan harganya untuk memaksimalkan posisi anda pada halaman hasil pencarian google. Kemudian, anda juga dapat menetapkan budget yang ingin anda keluarkan setiap harinya, apabila pengeluaran anda per hari sudah melewati budget, maka iklan anda akan berhenti ditayangkan pada hari tersebut.

6. Memberikan Extension Iklan
cara pasang iklan di google adwords 8 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsTambahkan extension seperlunya pada iklan anda, anda bisa menambahkan sitelinks atau link-link ke halaman tertentu dalam website anda, menambahkan nomor handphone untuk dihubungi dan lain sebagainya.

7. Menetapkan Pengaturan Tambahan
cara pasang iklan di google adwords 9 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsAtur kapan iklan anda mulai ditampilkan dan jangka waktu berakhirnya iklan, social settings, ad delivery, keyword matching, serta tracking URL.

8. Save and Continue

9. Pilih Nama Group
cara pasang iklan di google adwords 10 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsSetiap grup dapat berisikan satu atau lebih iklan dengan kata kunci yang berkaitan. Untuk hasil yang maksimal, fokuskan iklan dan kata kunci di group ini dengan satu produk atau jasa.

10. Buat Iklan
Pilih jenis iklan yang sesuai dengan program pemasaran anda, apakah itu iklan teks, gambar, ataupun video.

11. Pilih Kata Kunci
cara pasang iklan di google adwords 11 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsCermatlah dalam memilih kata kunci untuk menampilkan iklan anda. Saran dari google adalah menggunakan 10-20 kata kunci untuk menampilkan iklan anda. Sebelum memilih kata kunci yang terbaik untuk iklan anda, pastikan anda sudah menggunakanGoogle Keyword Tool untuk meriset kata kunci tersebut.

12. Pilih Penempatan Iklan
cara pasang iklan di google adwords 12 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsPilih website dimana anda ingin menempatkan iklan anda. Anda bisa menambahkan daftar website tertentu atau menghindari iklan anda di daftar website tertentu.

13. Save and Continue to Billing

14. Pilih Negara Lokasi Tagihancara pasang iklan di google adwords 13 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google Adwords
15. Masukan Data Pribadi Andacara pasang iklan di google adwords 14 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google Adwords
16. Pilih Metode Pembayaran Anda
cara pasang iklan di google adwords 15 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsMetode pembayaran otomatis akan menagih secara langsung dari kartu kredit anda bila anda sudah mencapai budget pemasaran dengan cara pasang iklan di Google AdWords atau setelah 30 hari program anda dimulai, yang manapun yang lebih cepat. Dengan metode pembayaran manual, iklan anda baru akan mulai ditayangkan apabila anda sudah melunaskan pembayaran untuk program iklan pertama anda, sistemnya seperti beli pulsa pada handphone prabayar.

17. Lakukan Pembayaran Pertama Anda
cara pasang iklan di google adwords 16 Step by Step Cara Pasang Iklan di Google AdwordsDengan menggunakan kartu kredit mastercard dan visa, setelah anda menyetujui Terms and Agreements, anda dapat langsung melakukan pembayaran dan mengkonfirmasinya. Selesai, iklan anda sudah resmi ditayangkan beberapa waktu setelahnya.

Demikianlah semoga berguna, Cara Pasang Iklan Pada Google AdWords Lengkap.

Cara Pasang Iklan Pada Google AdWords Lengkap
http://uangintermet.blogspot.com/2013/03/cara-pasang-iklan-pada-google-adwords-lengkap.htm.html

Comments Feed For This Post